Jumat, 06 November 2015

Naruto Shippuden : Macam-Macam Jutsu Elemen Api ( Katon No Jutsu )



   Holla sobat!! Apa kabar nya di hari Senin ini? Menyebalkan atau menyenangkan? Hehe. Nah hari ini mimin akan memposting tentang informasi khusus tentang anime Naruto.


   Walaupun Anime atau Manga Naruto Shippuden telah tamat sampai pada the movie nya yaitu Boruto The Movie, namun ada banyak yang masih belum kenal mengenal istilah-istilah dalam Naruto tersebut. Untuk itu mimin akan memposting macam-macam Ninjutsu api ( Katon Ninjutsu ) di dalam dunia Naruto:



  • KATON: Bakufu Ranbu ( 火遁・爆風乱舞


   Sebuah jutsu yang menggunakan chakra yang berada di dalam tubuh yang diubah menjadi api kemudian dikeluarkan melalui mulut yang membentuk pusaran aliran api (Fire Spiral) , dengan menggabungkan aliran dari efek Kamui pengguna sehingga api akan menghasilkan sebuah pusaran api spiral yang besar dengan kecepatan yang tinggi. Pengguna yang pertama kali menggunakan nya adalah Obito Uchiha dengan jangkauan area serangan yang luas.

  • KATON: GOUKA MESSHITSU ( 火遁・豪火滅失

  Sebuah teknik dimana chakra dikumpulkan dalam tubuh dan diubah menjadi api, kemudian dikeluarkan dari mulut dengan cara menyemburkannya dalam aliran api besar dengan intensitas panas tinggi yang dapat membakar zona secara meluas. Jika digunakan untuk membakar benda padat, akan mudah sekali terbakar, seperti area hutan dan area terbatas dimana dapat memicu timbulnya kebakaran. Teknik ini bagaikan lautan api dimana dapat melahap lawannya dengan mudah.

   Pengguna yang pertama kali mengeluarkan jutsu ini dalam anime Naruto Shippuden adalah Madara Uchiha. Madara Uchiha menggunakan teknik ini saat ia menghadapi Kelima Kage di Perang Dunia Shinobi Keempat, ia bermaksud untuk membakar semua yang ada dihadapannya termasuk Kelima Kage yang tengah kelelahan akibat serangan Susano'o Madara sebelumnya.

  • KATON: Gouka Mekkyaku ( 火遁・豪火滅却 )
   Sebuah teknik dimana chakra dikumpulkan di dalam tubuh lalu diubah menjadi api, kemudian pengguna mengeluarkannya dari mulut dan dibentuk menjadi dinding besar api yang sangat kuat. Hal demikian membuat teknik ini sangat sulit untuk dihindari, membutuhkan upaya puluhan shinobi pengguna elemen air untuk memadamkan kobaran api dari teknik ini.

   Teknik ini lebih dahsyat dari teknik induknya yaitu Katon: Gōkakyū no Jutsu, dimana nama dari teknik ini sendiri yaitu "Mekyakku" berarti penghancur. Madara Uchiha yang dibangkitkan oleh teknik terlarang Edo Tensei memperlihatkan teknik saat ia menyerang Divisi Keempat Pasukan Aliansi Shinobi, untuk menghentikan teknik ini beberapa shinobi pengguna elemen air menggunakan teknik Suiton: Suijenheki secara bersama-sama, karena jika tidak dihentikan, sudah dipastikan apapun yang ada dihadapannya akan hangus terbakar.

   Jutsu ini bisa dibilang adalah jutsu terkuat dari Elemen Api (Katon). Penggunaan jutsu ini dapat menguras lumayan banyak chakra karena jutsu memiliki bentuk yang besar dan jangkauan yang luas.

  • Katon: Karyū Endan ( 火遁・火龍炎弾 )

    Pengguna mengubah chakra mereka dalam bentuk Elemen Api, yang kemudian dimanipulasi menjadi semburan Naga Api yang tampak dahsyat. Naga Api ini akan bergerak sesuai dengan keinginan si pengguna, sehingga akan sulit dihindari oleh musuh. Api dibagi untuk diluncurkan ke sisi kiri dan sisi kanan, dan serangan kasar di semua tiga arah sekaligus, mengubah musuh menjadi abu dalam hitungan detik.

  • Katon: Gamayu Endan ( 火遁・蝦蟇油炎弾 )

   Ini adalah teknik kolaborasi dari Dua pengguna Jutsu. Gamabunta menggunakan teknik Gamayudan untuk menembakkan jet minyak dari mulutnya. Kemudia disusul oleh Jiraiya yang membakar Tembakkan Minyak dari Gamabunta tersebut. Jiraiya menggunakan Katon: Gamayu Endan untuk Jutsu ini. Sehingga terciptalah Semburan Api Raksasa yang mengarah pada Target. Sementara itu untuk Naruto yang tidak bisa Elemen Api, Naruto hanya menggunakan Kertas Peledak untuk menciptakan Api.

  • Katon : Housen Tsumabeni 
   Teknik yang memanipulasi perubahan jenis chakra api yang ditembakan melalui mulut membentuk beberapa peluru api. Disertai juga shuriken yang menyebar ke arah musuh. 
Pengguna teknik ini adalah Uchiha Itachi, teknik ini hampir sama dengan Katon : Housenkaa, hanya saja kali ini Uchiha Itachi menyisipkan shuriken pada peluru apinya, sehingga dapat meningkatkan daya serang. Teknik ini pernah digunakan ketika Edo Tensei Itachi bertarung dengan Killer Bee yg bersama dengan Naruto. namun teknik ini dapat ditangkis oleh Bee dengan 8 pedangnya.

  • Katon: Dai Endan ( 火遁・大炎弾 )
   Teknik ini adalah Jutsu kembangan dari Jutsu "Katon: Endan". Pengguna mengisi rongga mulut mereka dengan minyak, dibuat di dalam tubuh dengan chakra senjutsu. Minyak ini kemudian dikeluarkan dan pada saat yang sama dinyalakan Api kecil, yang menciptakan api raksasa, setara dengan Peluru api ganda. Api ini benar-benar dapat memotong rute pelarian musuh dan membuat musuh terpojok di lorong atau ruangan tertentu, atau secara menyeluruh dapat membakar setiap rute pelarian tersebut, sehingga tidak ada sedikitpun ruang untuk menghindar. Namun Pain berhasil menghindarinya dengan cara menggunakan Jutsu Kamuflasenya yang membuatnya dapat berbaur dengan dinding atau atap.

  • Katon: Endan ( 火遁・炎弾 )
   Dalam Teknik ini, pengguna mengumpilkan Chakra dalam bentuk minyak di dalam mulut mereka dan saat dikeluarkan menghasilkan Api, karena saat keluar, kumpulan minyak di mulut akan disulut api oleh si pengguna. Teknik ini hanya berbentuk tunas peluru api yang mengarah pada pada musuh. Jika jumlah minyak yang siapkan disimpan di dalam mulut banyak, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengeluarkan teknik ini cukup lama. Besar kecilnya teknik ini tergantung pada jumlah Chakra si pengguna. Hal ini juga memungkinkan untuk menembakkan serangkaian peluru api dengan partisi minyak, atau penyembur api terus menerus ke arah musuh.


  • Katon: Suyaki no Jutsu ( 火遁・素焼きの術 )
   Pengguna menciptakan api yang kuat di dalam oven raksasa yang diciptakan oleh " Raiton: Jūrokuchū Shibari " dan memasak lawan hingga mereka dibakar. Teknik ini digunakan bersama-sama dengan "Doton: Nentsuchi Otoshi " untuk mengeraskan lumpur yang menutupi tubuh musuh dan kemudian menghancurkan mereka.


  • Ryūmyaku: Chō Gōryūka no Jutsu ( 龍脈・超豪龍火の術 )
   Menggunakan banyak chakra dari Ryūmyaku, Mukade membuat pusat chakra ke versi lebih besar, lebih kuat dari Ryūmyaku: Gōryūka dari perut boneka tubuhnya. Mukade mengatakan bahwa ini adalah teknik yang terkuat dan terhebat. Tidak seperti versi kecil dari Jutsu lainnya yang dia miliki, teknik ini tidak menyebabkan kerusakan melainkan menyebabkan ledakan yang besar yang dapat menciptakan sebuah kawah di tanah, dan tidak meninggalkan sisa api berwarna ungu. Namun, Yondaime Hokage (Minato Namikaze) mampu menghindari Teknik ini dengan Shunshin no Jutsu.


  • Katon: Ryūka no Jutsu ( 火遁・龍火の術 )
   Pengguna mengeluarkan nafas api di sepanjang kabel atau jenis lain dari objek yang panjang seperti kawat, yang bergerak maju dalam garis lurus menangkap dan mengenai musuh sehingga meledak dan musuh terbakar. Sebuah garis yang menuju ke arah musuh dapat digunakan sebagai konduktor api (penghantar Api) dan dimaksudkan untuk menyerang target, dan menyerang tubuh bagian atas musuh layaknya seperti senjata proyektil. Sedangkan teknik yang ditampilkan dalam anime menjadi lebih besar dan lebih menghancurkan dari Teknik "Katon: Gōkakyū no Jutsu", di manga itu terbukti hanya ledakan kecil api berjalan sepanjang garis kawat.


  • Katon: Hibashiri ( 火遁・火走り )
   Teknik ini menciptakan aliran api yang dapat dimanipulasi menjadi beberapa bentuk cincin api yang bisa diatas tanah atau di udara sebelum mengenai target. Hal ini juga dapat digunakan dalam kombinasi dengan Fūton: Kamikaze untuk menciptakan tornado api, atau dengan Fūton: Kami Oroshi dari Gunung Api untuk membuat Kubah Lava yang Besar.

  • Katon: Kasumi Enbu no Jutsu ( 火遁・霞炎舞の術 )
   Setelah melakukan segel tangan yang diperlukan, pengguna dapat membuat dan meledakkan gas yang mudah terbakar dari paru-paru mereka. Setelah terjadi kontak dengan api atau percikan gas menyatu menjadi sebuah bola api besar. Kagerō menggunakan teknik ini saat menyamar sebagai Kabuto Yakushi.

  • Katon: Hōsenka no Jutsu ( 火遁・鳳仙火の術 )
   Teknik ini menciptakan tembakan beberapa bola api kecil, yang dikirim terbang secara tak terduga menyerang musuh. Selain itu, api dikendalikan satu per satu dengan chakra, sehingga shinobi yang mencoba menghindari semua bola api tersebut sangat sulit. Shuriken juga dapat disembunyikan di dalam api, menciptakan serangan kejutan tak terduga. Seperti api, shuriken dapat dikontrol dengan chakra. Teknik ini lebih sering digunakan sebagai pengalih perhatian.



  • Katon: Onidōrō ( 火遁・鬼灯籠 )
   Teknik ini dilakukan dengan cara melepaskan bola-bola api mengambang di seluruh tubuh pengguna, bola api tersebut bentuknya menyerupai bola roh hantu pada tahap terakhir dari teknik ini. Setelah melakukan segel tangan yang diperlukan, mereka menyerang lawan dalam jangkauan area yang cukup luas. Setiap bola api dapat membuat ledakan api besar pada saat mencapai target dan bereaksi.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus