Minggu, 04 Oktober 2015

Fakta-Fakta Menarik MotoGP 2015 Sirkuit Misano



   Hai para pembaca setia, kali ini mimin akan memposting artikel yang dibuat untuk para penggemar setia MotoGP. MotoGP San Marino yang diselenggarakan di sirkuit Misano kemarin sukses menyajikan balapan tak biasa dengan guyuran hujan yang hanya terjadi di pertengahan balap yang membuat para rider MotoGP harus mengganti motor hingga dua kali dalam selama jalannya balapan.

   Ketika drama berakhir, tidak ada nama-nama besar seperti Valentino Rossi, Dani Pedrosa, ataupun Jorge Lorenzo yang menghiasi podium. Hanya Marc Marquez yang mampu menyelamatkan jajaran para "monster" di kelas para raja dengan naik di podium pertama.

   Apa saja sih fakta-fakta menarik yang terjadi di MotoGP Misano yang diselenggarakan pada akhir pekan kemarin? Berikut Fakta-Fakta Menarik MotoGP 2015 Sirkuit Misano :

1. Marquez pecah telur di Misano

   MotoGP Misano kemarin berakhir indah bagi Marc Marquez. Berkat ketepatan strategi penggantian ban baik dari ban kering ke ban basah maupun sebaliknya, membuat pembalap asal Spanyol ini bisa mengamankan podium pertama.

   Marc Marquez yang memulai balap dari posisi kedua pun berhasil pecah telur dengan memenangi GP Misano untuk pertama kalinya setelah naik ke kelas MotoGP.

   Hasil ini pun membuat Marquez berhasil memangkas jarak poin dengan Valentino Rossi. Akan tetapi, Marquez yang diwawancarai selepas balap menyebutkan jika untuk saat ini targetnya bukanlah meraih juara dunia namun merebut kemenangan seri sebanyak mungkin di lima seri tersisa musim ini.

2. Rossi untuk pertama kali gagal podium di 2015

   Di balapan kali ini, Valentino Rossi pun mendapat perasaan galau selepas hasil akhir yang menempatkan The Doctor di posisi kelima. Padahal sirkuit Misano sendiri merupakan sirkuit yang sudah dianggap sebagai kampung halaman The Doctor karena hanya berjarak 20 menit dari rumahnya.

   Catatan ini juga membuat performa gemilang Rossi selama musim 2015 ini harus terputus karena untuk pertama kali gagal podium. Meski sedih karena tak bisa naik podium, namun Rossi mengaku bahagia karena jarak poinnya dengan rekan setim nya, Jorge Lorenzo yang kini hampir berlipat ganda dari jarak 12 poin menjadi 23 poin.

   Makin amannya Rossi di puncak klasemen tak lepas dari hasil buruk yang menimpa Lorenzo yang mana dirinya harus terjatuh karena kurang sabar dalam melahap tikungan sehabis mengganti ban basah ke ban kering.

3. Lorenzo masih diterpa tren negatif

   Hasil buruk nampaknya masih menghampiri Jorge Lorenzo di balap akhir pekan kemarin, bagaimana tidak, setelah gagal podium di sirkuit Silverstone, di sirkuit Misano Lorenzo malah mencatatkan hasil DNF atau tak finish.

   Kedua hasil buruk di dua seri terakhir membuat Lorenzo kini harus puas di posisi kedua klasemen sementara dengan selisih angka 23 poin. Padahal sebelum dua seri ini digelar, Lorenzo berhasil memuncaki klasemen dengan jumlah poin sama dengan Rossi namun unggul jumlah kemenangan seri di musim ini.

4. Smith dan Redding raih podium pertama kali nya

   Berbalik dengan raihan negatif beberapa pembalap kelas atas, GP Misano kemarin justru membuahkan hasil manis bagi sang underdog . . Bradley Smith dan Scott Redding.

   Smith berhasil meraih podium kedua karena melakukan perjudian dengan tak masuk pitstop dan tetap menggunakan ban kering yang digunakannya saat start meski di pertengahan balap sempat turun hujan. Namun perjudian ini membuahkan hasil manis dengan podium pertamanya di musim ini.

   Hal yang sama juga terjadi ke Redding, pembalap yang musim depan pindah ke tim Pramac Ducati ini juga berhasil meraih posisi ketiga sekaligus podium pertamanya setelah naik ke kelas MotoGP. Menariknya, raihan ini berhasil digapai Redding meski di awal balap dirinya sempat keluar lintasan dan terjatuh di atas gravel.

5. Balada Rossifumi

   Di sesi dan sirkuit Misano musim ini, tiket penonton dilaporkan sukses terjual habis dengan total ada lebih dari 92.000 penggemar balap yang memadati sirkuit ini yang baru mengalami perbaikan aspal di tahun ini.

   Menariknya, baik di grand stand maupun area penonton lainnya yang tersebar di sepanjang lintasan, hanya ada satu warna yang mendominasi yaitu kuning dengan angka 46. Sebagai sirkuit kampung halaman The DoctorValentino Rossi, tak heran mayoritas penonton yang datang bakal mendukung The Doctor di lintasan. Beberapa pengamat malah menyebutkan jika selain Rossi, menang di Misano bagaikan bencana. Hal ini pun terbukti kala Marc Marquez naik podium dan lagu kebangsaan berputar, ribuan penonton yang turun ke lintasan justru ramai meneriakkan "Vale, Vale, Vale!", yang merupakan panggilan akrab Rossi.

   Ketika prosesi penyerahan piala di atas podium selesai, Valentino Rossi pun langsung berjalan dari paddock ke atas podium untuk menyapa ribuan pendukungnya yang rela memenuhi sirkuit hanya untuk memberikan semangat pada dirinya.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus