Minggu, 25 Oktober 2015

Fakta - Fakta Menarik Di MotoGP 2015 Sirkuit Philip, Australia


   Hallo buat para pembaca setia di blog mimin. Hari ini kembali mempostingkan khusus untuk para pecinta MotoGP. MotoGP sekarang sudah memasuki babak terakhir lho pekan depan, nah di Sirkuit Philip Island ini ada pertarungan-pertarungan yang mimin anggap sejenis pertarungan "Classic" antar para pembalap.

   Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Valentino Rossi harus berjibaku hingga tikungan akhir sebelum berhasil berebut podium.

   Selain itu, MotoGP Australia yang diselenggarakan di daerah hutan lindung ini juga menghadirkan beberapa kejadian menarik lainnya. Apa agan Penasaran? Berikut ulasan selengkapnya.


1. Marquez tuntaskan puasa podium

   Marc Marquez berhasil tampil gemilang di MotoGP Autralia untuk meraih poin pertama di Phillip Island selama karirnya di ajang MotoGP.

   Start dari pole position, sang juara dunia MotoGP di dua musim terakhir ini harus merosot ke urutan ketiga selepas di tikungan pertama. Namun berkat perjuangan yang tidak kenal lelah, Marc Marquez yang masih mengalami cidera retak tulang di jari kelingkingnya berhasil finish di urutan pertama.

   Sebelumnya, Marc Marquez terlebih dahulu harus berjibaku dengan Valentino Rossi dan Andrea Iannone di sepanjang balap. Dan baru di 4 lap tersisa, Marc Marquez bisa menyodok ke depan dan merapatkan jarak dengan Jorge Lorenzo. Di akhir lap, dirinya bisa mengambil posisi pimpinan balap dari Jorge Lorenzo tepatnya di tiga tikungan akhir sebelum mencapai garis finish.

"Jujur, saya tidak percaya jika saya bisa mendekati Jorge (Lorenzo) tapi saya mendorong 100 persen di lap terakhir dan pada akhirnya itu adalah kemenangan besar bagi saya, bagi tim, untuk Honda dan terutama untuk semua orang, karena setelah menjalani musim yang sulit, sangatlah bagus untuk berada di atas." ujar Marc Marquez seperti dilansir media Crash (18/10).

   Kemenangan ini makin terasa spesial bagi Marc Marquez karena merupakan podium pertamanya di Phillip Island sekaligus menjadi kemenangannya yang ke-50 selama berkarir di ajang MotoGP.

"Lima puluh kemenangan adalah angka banyak dan ini benar-benar spesial bisa meraih kemenangan ke-50 dengan balap yang berlangsung spesial juga; Saya akan mencoba untuk meningkatkan level saya dan mencoba untuk menang lebih banyak terutama mencoba bisa kembali ke perebutan gelar (di musim depan)." tambahnya.


2. Lorenzo selesaikan misi

   Meski tidak berhasil meraih kemenangan di MotoGP Australia di hari Minggu (18/10) kemarin, namun Jorge Lorenzo mengaku berhasil menuntaskan misinya di GP Australia.

   Hal ini karena Jorge Lorenzo berhasil memangkas jarak poin antar dirinya dengan rival nya yang sekarang masih menjadi pimpinan klasemen, Valentino Rossi. Kini Jorge Lorenzo hanya tertinggal 11 poin dari The Doctor, yang mana sebelum di GP Australia jarak poin keduanya adalah 18 poin.

   Terkait jalannya balapan di sirkuit Phillip Island, Jorge Lorenzo sempat berkomentar jika balapan akhir pekan kemarin merupakan yang terbaik sepanjang 5 atau 10 musim terakhir.

   Jorge Lorenzo sendiri sebenarnya sudah memimpin balap dari lap kedua hingga belasan lap tanpa terganggu pembalap lain. Namun di 10 lap akhir, ritme balapannya menurun dan berhasil dikuntit oleh Marc Marquez, Andrea Iannone, dan Valentino Rossi.

    Tak kuasa menahan laju Marc Marquez di lap akhir, Jorge Lorenzo pun harus puas finish di posisi kedua. Akan tetapi dirinya tak begitu kecewa karena rival utamanya, Valentino Rossi, hanya bisa berhasil finish di urutan ke empat.

   "Saya pikir misi di Grand Prix ini tercapai, dengan ban belakang berputar begitu banyak, hal ini selalu sulit untuk keluar tikungan dengan cengkeraman ban yang kuat, akhirnya hasil ini sangat baik (bagi saya)" kata Jorge Lorenzo.


3. Rossi gagal meraih podium

   Harus start dari baris ke tiga atau lebih tepatnya di posisi ke tujuh, Valentino Rossi kembali menunjukkan jika dirinya selalu memiliki kecepatan lebih saat balapan berlangsung.

   The Doctor bahkan sukses masuk ke jajaran 4 besar untuk bertarung dengan Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Andrea Iannone di sepanjang balapan kemarin.

   Sayang, Yamaha YZR M1 milik Valentino Rossi yang kurang kencang di trek lurus harus membuat Rossi tak berdaya di libas Marc Marquez dan Andrea Iannone meski sukses menyodok ke posisi kedua lewat manuver di tikungan jelang garis finish.

   Valentino Rossi pun harus puas finish di posisi ke empat setelah berjibaku dengan Marc Marquez dan Andrea Iannone di 27 lap jalannya balap.

   "Ini memalukan. Saya tak terlalu senang (dengan hasil balap). Terutama karena tak berada di podium terlebih ini adalah balapan yang bagus: Dari awal sampai akhir irama yang sangat, sangat sulit, banyak aksi salip dengan pembalap yang berbeda. Ini adalah balapan klasik khas Phillip Island" ujar Valentino Rossi dari media rash.

   "Ini juga jadi hasil yang memalukan karena kehilangan tujuh poin dari Jorge (Lorenzo), terutama karena kecepatan saya di balapan sangat baik hari dan bisa merangsek ke depan." tambah Rossi.

   Hanya unggul 11 poin dari Jorge Lorenzo, Valentino Rossi pun menyebutkan jika penentuan gelar juara dunia antara dirinya dan Jorge Lorenzo baru bisa dipastikan di MotoGP Sirkuit Valencia 8 November mendatang.


4. Tampilan agresif bak roket ala Andrea Iannone

   Salah satu pembalap yang bersinar di MotoGP Australia akhir pekan kemarin adalah Andrea Iannone yang menunggangi motor Ducati Desmosedici GP 15.

   Turun balapan dengan kondisi dislokasi lengan, The Maniac Joe berhasil menyodok ke posisi ke empat pembalap terdepan. Bahkan saat di lap awal, Andrea Iannone berhasil memimpin balap sebelum dirinya menabrak burung camar yang mengakibatkan fairing depan motornya berlubang.

   Meski begitu, Andrea Iannone tetap memiliki ritme balapan yang tak jauh berbeda dari deretan para monster di kelas MotoGP. Andrea Iannone yang dikenal cukup tangguh dalam pertarungan head-to-head akhirnya berhasil finish di urutan ketiga, dibelakang Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dan di depan Valentino Rossi.

   Hasil gemilang ini juga tak lepas dari garangnya mesin Desmosedici GP15 yang membuatnya dengan mudah menyalip Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo di trek lurus.

   Menanggapi pencapaian podium di MotoGP Australia, Andrea Iannone mengaku jika ini merupakan salah satu balapan terbaiknya di kelas MotoGP.

"Saya sangat sangat senang karena ini balapan yang luar biasa, ini adalah salah satu balapan terbaik saya di kelas MotoGP; Memang, saya tidak menang, tetapi bisa bertarung secara menakjubkan dengan pembalap terbaik seperti Jorge, Vale, Marc, adalah kebanggaan tersendiri bagi saya. Terima kasih kepada Ducati karena motor ini benar-benar cepat di trek lurus dan ini membantu saya dalam balap kali ini" ungkap Andrea Iannone.


5. Yamaha kunci gelar pabrikan

   Keberhasilan Jorge Lorenzo naik ke podium kedua di MotoGP Australia juga membuat pabrik motor Yamaha meraih gelar konstruktor di musim ini. Hal ini melengkapi gelar juara dunia tim yang diperoleh Yamaha Movistar di GP Sirkuit Motegi, Jepang dua pekan lalu.

   Selama balapan di musim 2015, pabrikan berlogo garpu tala ini sukses meraih enam kemenangan dan dua kali finish di podium kedua yang dicapai Jorge Lorenzo dan empat kemenangan, satu podium kedua, dan dua kali podium ketiga yang dipegang oleh Valentino Rossi. Selain itu, raihan podium kedua yang dipegang oleh pembalap Yamaha Tech3, Bradley Smith sukses membuat pabrikan Yamaha mengoleksi 362 poin.

   Di musim 2015 ini sendiri bisa dikatakan sebagai musimnya Yamaha. Selain sukses mengamankan gelar juara dunia tim dan konstruktor, Yamaha juga telah mengamankan gelar juara dunia yang kini hanya diperebutkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus