Kamis, 23 Juli 2015

Arti BLB ( Bad Luck Brian ) dalam Meme



   Hallo Semuanya. Kali ini mimin akan mengshare sebuah artikel yang dilihat dari judulnya 80% pembaca artikel ini sudah tidak asing dengan maksud dan makna dari "BLB" alias Bad Luck Brian. Yang merasa anak MEME ( dibaca MIM tapi karena sudah terbiasa dengan budaya bahasa Indonesia, akhirnya di ucap "Meme" :v ) tapi tidak mengenal Bad Luck Brian bearti agan anak Meme Ilegal xD.


   Di daerah mimin, para anak muda khusus nya yang hobi ngoleksi foto lucu dari Facebook rata-rata sudah sangat kenal betul siapa BLB dan biasanya jika mereka bertemu dengan teman yang lagi bernasib sial hari itu juga, mereka sering mengucapkan "kena virus BLB ya?" atau dibilang "adiknya BLB kah?" sambil diiringi tawa canda. So, bagi yang merasa belum paham sangat, mimin akan post kan artikel ini walaupun pastinya yang baca dan sudah tahu betul apa itu BLB pasti bosan bacanya.


   BLB atau singkatan dari Bad Luck Brian merupakan istilah yang sering digunakan untuk menyebutkan seseorang yang lagi bernasib sial ( entah sialnya cuma sehari, seminggu, sebulan, bahkan selamanya ) dan biasanya dikhususkan pada orang yang istilahnya " udah jatuh ketimpa tangga lagi". Biasanya penyebutan tersebut hanya sebuah ejekan bersifat canda ( jadi yang kena disebut anak BLB jgn masukin ke dalam hati ya, ikut ketawa juga biar seru gan ).

   Perlu agan ketahui bahwa karakter Bad Luck Brian merupakan karakter terpopuler ketiga di Meme Comic Indonesia tahun 2013 dibawah karakter Herp dan Mad Dog, jadi kesimpulan gregetnya, sesial-sialnya Bad Luck Brian . . namun dalam hal kepopuleran, karakter ini tidak selalu mengalami kesialan setiap harinya, hoho.
  • Asal Usul Karakter Meme "Bad Luck Brian"
   Meme Comic pertama kali menyebar di situs Reddit, sebuah situs forum yang sangat populer di Amerika Serikat. Meme awal disubmit oleh Ian Davies yang merupakan teman dekat Kyle (pemeran asli Bad Luck Brian) sejak kecil dan menggunakan foto Kyle di buku tahunan sekolahnya dengan caption: "Nyetir di Jalanan pertama kali...Langsung ditangkap" dan "Coba kentut diam2 di kelas.. kecepirit", yang menjadi sangat populer.

   Pemilik wajah Bad Luck Brian meme bernama Kyle Craven, tinggal di Ohio, AS. Dalam sebuah interview dia menyatakan bahwa foto tersebut diambil pada saat dia kelas 1 SMP dan kepala sekolah memintanya untuk mengambil ulang foto tersebut karena mengira Kyle sengaja menampilkan ekspresi jelek tersebut. Dia juga menjelaskan bahwa dia tak selalu bernasib sial karena dia pernah dalam suatu kesempatan memenangkan undian berhadiah Xbox dan PSP, wah kebalik dong nasibnya.

   Okay, sekian informasi dari mimin melalui artikel ini, jangan lupa Follow akun Google+ mimin agar agan bisa mendapat artikel terbaru dari blog ini ya. Thank You atas partisipasi dalam membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel berikutnya. Hoho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar