Sabtu, 06 Juni 2015

Hasil Pertandingan Final Liga Champion 2014/2015 : Barcelona 3 : 1 Juventus, Barcelona Winner!!


   Halo semuanya, siapakah yang sudah menonton hasil partai final Liga Champion? Seru? Wah gak nyangka ya Barcelona telah memenangkan pertandingan ini sekaligus menambahkan gelar Liga Champion bersama dengan 2 gelar yang sudah Barca raih musim 2014/2015 yaitu gelar Liga Spanyol dan Copa Del Rey. Dengan begini maka Barcelona meraih gelar Treble Winner alias Tiga Gelar Juara musim 2014/2015 ( Belum di itung 2 pertandingan besar yang lain nya yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub FIFA ).

   Di awal pertandingan ( Baru beberapa menit ajah dimulai ) Barcelona sudah mendapat 1 gol berkat Ivan RakiticGol berawal dari pergerakan Andres Iniesta di kotak penalti dan langsung dilepaskan kepada Rakitic,tanpa kesulitan bola langsung dilepaskan oleh Rakitic, dan Buffon tak sanggup untuk menggapainya. Barcelona unggul 1-0 atas Juventus di babak pertama.
   Usaha Juventus untuk membalas gol Barcelona akhirnya terwujud di menit 55, melalui gol dari Alvaro Morata. Gol berawal dari sepakan Tevez dari tengah kotak penalti yang ditepis oleh Marc-Andre ter StegenMorata yang berdiam diri di depan mulut gawang dan dalam posisi Onside, berhasil menceploskan bola muntah tersebut ke gawang El Barca. Skor kini menjadi imbang 1-1, dan membuat laga kian sengit.
   Akan tetapi, Barcelona berhasil kembali unggul di menit 68 melalui gol dari Luis Suarez yang memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Buffon atas bola sepakan Messi. Skor kini menjadi 2-1 untuk keunggulan Barcelona. 
   Usai golnya dianulir di menit 71, Neymar akhirnya bisa menyumbangkan gol di menit 95 lewat sepakannya di dalam kotak penalti. Barcelona pun akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions musim ini usai menalukkan Juventus dengan skor 3-1.


   Hasil pertandingan yang sengit ini Barca berhasil membawa pulang trofi juara Liga Champion sekaligus menambah koleksi trofi Liga Champion yang sebelum nya pernah Barca raih yaitu ditahun 1991-92, 2005-06, 2008-09,dan 2010-11, jadi total koleksi trofi Liga Champion untuk Barcelona adalah 5 trofi. Di Pertandingan Final Liga Champion ini juga sekaligus menutup karir Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo di Klub mereka masing-masing. Congratulation For BARCA !!!




Susunan pemain Di Final Liga Champion
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra (Kingsley Coman ’89); 6-Paul Pogba, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Machisio; 23-Arturo Vidal (Roberto Pereyra ’79); 10-Carlos Tevez, 9-Alvaro Morata (Fernando Llorente ’84)



Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (Jérémy Mathieu '91), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’77); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (Pedro Rodriguez '94), 11-Neymar

   Jangan lupa, Share dan komentar artikel ini agar teman-teman lain bisa membacanya dan kita bersama-sama diskusi :) Selamat pagi, Selamat berlibur dan Salam Champion !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar